14 Referensi Aksesoris Anting Wanita Modern, Tertarik Punya yang Mana?

Nesia Amarasthi
14 Referensi Aksesoris Anting Wanita Modern, Tertarik Punya yang Mana?

Aksesoris anting wanita dipakai di bagian bawah daun telinga, mungkin tak terlihat signifikan. Tetapi bisa menegaskan identitas seseorang lho. Dari jaman dahulu hingga sekarang, seolah sebagai seorang wanita wajib memakai perhiasan ini ditelinganya. Meski ada berbagai bahan, desain dan kultur yang memengaruhi, yang paling modern di bawah ini referensinya.

Berdasarkan cara pakai

Anting tusuk

aksesoris anting wanita, anting tusuk

(Source image: Gabi-label)

Berdasarkan cara memakainya, ada anting yang modelnya ditusuk atau stud earings. Cara memakainya dengan ditusukkan di lubang tindik, lalu diberi bantalan belakangnya agar nggak muda lepas.

Modelnya pun beragam, yang paling sederhana didesain seperti bulan sabit dan bermata mutiara seperti pada gambar di atas. Tertarik dengan anting seperti ini? Oiya, kalau yang sederhana dan kecil, beberapa daerah di Indonesia menyebutnya dengan giwang. Didaerah tempatmu tinggal, apa penyebutannya?

Anting gantung

aksesoris anting wanita, anting gantung

(Source image: Touchy-Style)

Anting gantung atau fringe earings biasanya dipakai dengan cara ditusuk atau dijepit. Tinggal pilih aja mana yang paling nyaman di telinga dan pilih berbagai desain yang sesuai selera. Kalau yang paling sederhana, aksesoris anting wanita menggantung bebas. Bentuk ini cocok buat kamu yang memiliki wajah berbentuk kotak dan oval.

Anting jepit

aksesoris anting wanita, anting jepit

(Source image: Adamneeley)

Apakah mengenakan aksesoris anting wanita dengan dijepit lebih nyaman? Yaps, jika lebih nyaman dengan cara ini, bisa memilihnya sebagai perhiasan favorit.

Berdasarkan bahan

Anting emas putih

aksesoris anting wanita, anting emas putih

(Source image: Pictook)

Kalau berdasarkan bahan, anting berbahan emas putih pada gambar diatas desainnya timeless. Bentuknya memang klasik, tetapi kilauan berlian tak lekang diterpa jaman. Anting dengan kilauan ini bisa cukup mencuri fokus, pas untuk menyempurnakan pakaian eleganmu.

Anting emas

aksesoris anting wanita, anting emas

(Source image: Gabi-label)

Disamping ada desain klasik, ada juga desain kombinasi yang –mungkin- terinspirasi dari flora dan fauna setempat. Desainnya mengkombinasikan bentuk circle dan bunga kenanga, cara pemakaiannya dengan dijepit.

Anting berlian

aksesoris anting wanita, anting berlian

(Source image: Ashokadiamond)

Mau yang sederhana tetapi mewah? Berlian adalah kuncinya. Meski banyak jenis aksesoris anting wanita yang terbuat dari berbagai bebatuan, salah satu rekomendasinya adalah batu abadi, berlian.

Anting berlian hitam

aksesoris anting wanita, anting berlian hitam

(Source image: Thejewelleryeditor)

Berlian ada juga yang berwarna hitam. Meski kilauannya nggak secemerlang berlian putih, tetapi bisa dong jadi referensi buat membulatkan ketertarikanmu.

Anting berbahan artifisial

aksesoris anting wanita berbahan artifisial

(Source image: Adorewe)

Kalau mau terlihat fun dan enerjik, anting artifisial dengan desain pom-pom bisa jadi referensi. Ada berbagai warna, harganya pun nggak semahal aksesoris anting wanita berbahan emas, silver dan berlian. Anting berbahan artifisial, semisal bentuk pom-pom pada gambar di atas, bisa dijadikan koleksi perhiasanmu.

Berdasarkan trend

Kalau berdasarkan trend, anting-anting Korea dan India juga dianggap menarik. Simak di bawah model aksesoris anting wanita yang sering dipakai oleh selebritis Korea Selatan dan India di bawah ini.

Anting-anting Korea

anting-anting korea

(Source image: Thefashionspot)

anting-anting korea

(Source image: Etsy)

anting-anting korea

(Source image: Sonotsizezero)

Dari ketiga referensi diatas, ada yang bentuknya panjang menggantung, circle dan kombinasi keduanya.

Anting-anting India

aksesoris anting wanita india

(Source image: Tarinika)

aksesoris anting wanita india

(Source image: Fashionactivation)

aksesoris anting wanita india

(Source image: Southindiafashion)

Buat aksesoris anting wanita India, desainnya bold misalnya desain chandelier. Posisi anting seolah mencuri fokus dan memiliki desain yang sama dengan kalung serta gelang.

LATEST ARTICLE