3 Tips Memakai Lipstik Matte untuk Bibir Kering

Nesia Amarasthi
3 Tips Memakai Lipstik Matte untuk Bibir Kering

Sebenarnya, bibir kering dan pecah-pecah nggak hanya dialami wanita yang suka memakai lipstik matte. Tetapi, pada musim atau kondisi tertentu pada tubuh masalah tersebut sering dialami. Kalau buat wanita yang memakai lipstik matte otomatis juga perlu melakukan treatment perawatan bibir agar nggak mengalaminya.

Kalau mau tahu, tips memakai lipstik matte untuk bibir kering ada 3 poin di bawah ini.

Perhalus dengan eksfoliasi

Eksfoliasi berfungsi mengangkat lapisan terluar bibir yang kering. Setelah hari kerja memakai lipstik non stop, maka saat akhir pekan waktunya merawat bibir dengan mengeksfoliasi. Ini bisa dilakukan dengan memakai produk scrub bibir. Bisa juga dengan gula pasir ditambahkan dengan madu yang dioleskan sambil dipijat pada bibir.

Memakai pelembab

Pernah ngerasain memakai lipstik matte dan hasilnya nggak sempurna karena cracky? Yap, bibir kering bisa membuat penampilan cantik jadi sebaliknya. Bahkan bisa jadi nggak pede saat memakai lipstik karena masalah tersebut.

Tenang, kamu bisa rutin memakai pelembab bibir agar nggak pecah-pecah dan kering. Pelembab bibir dengan formulasi perawatan ada banyak sekali produknya. Kalau macamnya, ada tiga yaitu lip balm, lip butter dan lip gloss. Kamu bisa memilih salah satunya, atau memiliki seluruhnya. Lip balm bisa dipakai sebelum mengoleskan atau mengaplikasikan lipstik matte.

Sedangkan lip butter bisa dipakai saat bibir nggak sedang memakai lipstik. Paling tepat sih dipakai setelah memakai makeup remover.

Kenakan lipstik matte sekali olesan saja

Lipstik matte, ada berbagai macam jenis. Antara lain berbentu stick dan cream atau disebut dengan lip cream. Nah, mana jenis yang paling disukai? Yang sedang trend adalah lip cream karena lebih mudah mengaplikasikannya dan sudah ada aplikatornya yang didesain simple berbentuk brush atau kuas.

Ada juga lip cream yang aplikatornya berbentuk pen, jadi lebih simple lagi dalam mengenakannya.

Namun, yang perlu diperhatikan saat memakai lipstik matte untuk bibir kering adalah, hindari memakai dua kali terutama saat touch up. Paling tepat, hapus dahulu lapisan yang pertama baru memakaikan lagi polesan yang baru dengan membubuhkan pelembab sebelumnya.

Terakhir, hindari menjilat bibir ya. Saat menjilat bibir, air ludah akan menempel dan merusak bagian kulit bibir paling luar. Selain itu menjilat sering nggak disadari diikuti dengan menggigit lapisan bibir yang mengering.

Dari tips diatas, semoga bisa membuat penampilan semakin outstanding. Jangan lupa, tetaplah mengkonsumsi vitamin C dan E yang bisa didapat dari sayuran ataupun buah-buahan untuk menjaga kelembapan dan kekencangan bibir.

LATEST ARTICLE