4 Pilihan Minyak Esensial Untuk Membasmi Jerawat

Dian Afrillia
4 Pilihan Minyak Esensial Untuk Membasmi Jerawat

Jerawat jadi salah satu masalah kulit yang banyak dialami wanita, dari masa puber sampai dewasa. Karena bikin perih dan risih, para wanita yang berjerawat pun sibuk cari cara untuk membasminya. Pokoknya, ingin kulit mulus tanpa noda. 

Perawatannya bisa macam-macam, dari krim dokter, suntik jerawat, laser, facial, sampai mencoba puluhan produk skin care dengan iming-iming mengatasi jerawat. Sayangnya, hasilnya selalu nggak sesuai harapan. Ada yang bikin meradang, bekasnya susah hilang, perih, merah-merah, kulit mengelupas, atau bikin kulit jadi kering dan sensitif.  

Kalau kamu udah lelah mencoba skin care yang dijual di pasaran, dari drugstore sampai high end, coba deh beralih ke minyak esensial. Tapi pastikan produknya yang beneran alami dan berkualitas tinggi ya! Biasanya harga minyak esensial yang bagus lumayan menguras kantong tapi pastinya berbanding lurus dengan kualitasnya. 

Berikut empat pilihan minyak esensial yang bagus buat masalah jerawat…. 

Tea tree 

Minyak esensial dari pohon teh ini emang terkenal bisa mengatasi jerawat. Di dalamnya ada kandungan antibakteri dan antijamur yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Tea tree juga punya sifat antiinflamasi dan cocok untuk meredakan jerawat yang radang serta membengkak. Cara pakainya bisa dicampur carrier oil dan dioles langsung ke jerawat. Bisa juga ditambahin ke sabun cuci muka lho. 

Frankincense

Kalau frankincense oil ini paling bagus buat menghilangkan noda bekas jerawat. Duh, pasti sebal banget kan kalau jerawat udah hilang, tapi bekasnya yang merah atau hitam masih tersisa? Nah, minyak esensial ini pas banget kamu pakai. Nggak bikin kering, bisa melembapkan kulit, menenangkan kulit iritasi, frankincense oil wajib punya deh! 

Clary sage

Minyak esensial clary sage dipercaya bisa menghambat pertumbuhan dan penyebaran bakteri menyeimbangkan hormon,  mengurangi inflamasi dan iritasi kulit, serta pastinya mengatasi jerawat. 

Clary Sage juga bagus buat mengontrol produksi minyak di kulit dan mencegah munculnya jerawat. Kamu bisa langsung pakai minyak esensial ini ke jerawat. Bisa juga diteteskan ke diffuser untuk mengurangi stres yang bikin jerawatan. 

Lavender 

Nggak hanya menenangkan dan mengurangi kecemasan, minyak lavender juga bisa membantu mengatasi jerawat. Soalnya lavender punya sifat antibakteri yang ampuh membasmi jerawat. Kalau kamu termasuk yang sering berjerawat saat stres, lavender juga bisa mengurangi kegelisahan dan ketegangan.

LATEST ARTICLE