Bikin Deg-degan, Ini 7 Tanda Sayang Suami Kepada Istri

Hani Apriliani
Bikin Deg-degan, Ini 7 Tanda Sayang Suami Kepada Istri

Dalam hubungan rumah tangga, semua istri pasti ingin disayang oleh suaminya. Namun, tak jarang beberapa istri kurang peka terhadap bentuk sayang yang ditunjukkan pasangannya. Sehingga kerap mengeluh jika suami tak menunjukkan rasa sayang seperti yang diinginkan. Daripada kamu pusing apalagi iri hati dengan pasangan lain, simak dulu tanda sayang suami pada istri berikut ini.

Memerhatikan hal kecil

Tanda jika suami sayang istri yaitu dengan memerhatikan hal kecil yang terjadi padamu. Misalnya, memuji saat kamu memotong rambut dengan gaya baru atau saat mengenakan baju baru. Selain itu, bentuk sayangnya juga bisa ditunjukkan dengan mengabulkan permintaanmu yang disampaikan sambil lalu. Pasti nggak berharap bakal diwujudkan, tapi jika sudah dibelikan, rasanya senang bukan?

Menyelesaikan masalah bersama

Setiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing, seperti masalah kantor atau pertemanan. Namun, bagi pasangan, apa pun masalahnya perlu dibicarakan bersama. Suami nggak akan meninggalkanmu untuk menemukan solusinya sendiri. Justru, ia akan berusaha membantumu, sebesar atau sekecil apa pun masalahnya.

Seks bukan hal penting

Seks memang jadi hal penting dalam rumah tangga. Namun, suami nggak akan terlalu memaksa jika kamu sedang nggak mood untuk having sex. Ini salah satu ciri jika suami sayang pada istri. Ia bakal berusaha untuk memahami kondisimu. Justru biar mood-mu bagus, ia bakal mencari kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan bersama.

Percaya pada hubungan

Tanda sayang suami pada istri adalah saat ia memiliki kepercayaan dalam hubungan kalian. Ia tak perlu merasa cemburu berlebihan karena ia yakin bahwa kamu menjunjung tinggi ikatan perkawinan antara kalian berdua. Selain itu, ia juga menghargai keterbukaan. Baginya, taka da rahasia yang harus ditutup-tutupi. Kamu adalah tempat berbagi segala cerita. Untuk itu, sebisa mungkin jaga kepercayaannya ya.

Menjaga kualitas komunikasi

Meskipun sibuk, suami yang istri akan berusaha tetap menjaga komunikasi yang baik dalam rumah tangga. Ia akan menyempatkan waktu mengirim pesan singkat saat istirahat makan siang atau menyempatkan waktu untuk ngobrol setiap sebelum tidur malam. Intinya, dia nggak mau komunikasi kalian harus renggang karena kesibukan.

Pendengar yang baik

Pasangan suami istri umumnya harus bisa menjadi pendengar yang baik. Bukan untuk mencari solusi tapi cukup sebagai pendengar. Saat kamu bercerita, suami tak berusaha memotong atau menghakimi keputusan yang kamu ambil. Dengan begitu, rasanya kamu bisa menceritakan apa saja padanya.

Selalu mengganggap istri istimewa

Suami yang sayang istri akan mengganggap istrinya sangat istimewa. Ia juga nggak segan menghormatimu. Kamu mungkin nggak bakal selalu dimanjakan dengan barang mewah, tapi suami akan mengekspresikan rasa sayangnya lewat tutur kata yang lembut serta tindakan nyata. Ia akan berusaha membuatmu bahagia, sebab baginya kamu adalah intan yang harus dijaga.

LATEST ARTICLE