DIY Lip Scrub Alami Untuk Menghilangkan Bibir Hitam

Hani Apriliani
DIY Lip Scrub Alami Untuk Menghilangkan Bibir Hitam

Bibir hitam, kering, dan pecah-pecah jadi satu masalah yang mengganggu penampilan wanita. Jika sudah begini, pasti pusingnya minta ampun lantaran bibir merupakan titik penting dari seorang wanita.

Oleh karena itu kamu harus menjaga bibirmu tetap merah merona. Nah, bagaimana kalau diy lip scrub alami di rumah? Selain bisa berhemat, scrub bibir dari bahan alami juga bebas dari kandungan kimia yang tentu saja bakal lebih efektif membuat bibirmu sehat.

Air Perasan Lemon

Youtuber Alexandra Beth lebih suka menggunakan gula pasir sebagai bahan scrub karena mengandung asam glikolat alami, yang mampu  meningkatkan pergantian sel-sel kulit baru. Kamu hanya perlu gula, minyak zaitun, dan air perasan lemon untuk diy lip scrub yang dapat menghilangkan bibir hitam.

Minyak Kelapa

Kamu bisa membuat srub bibir alami dari minyak kelapa dan gula pasir untuk hasil akhir bibir yang lembut. Bahan yang kamu butuhkan hanya gula dan virgin coconut oil. Nggak hanya menjadikan bibir lembut, minyak kelapa juga merupakan scrub bibir alami untuk bibir hitam.

Kayu Manis

Mau punya bibir tebal memesona? Kamu bisa coba diy lip scrub dengan bahan kayu manis. Kamu cukup menambahkan sedikit kayu manis dengan gula, madu, dan minyak zaitun lalu terciptalah scrub alami untuk bibir. Cinnamaldehyde, senyawa yang memberi aroma manis pada  kayu manis mampu membuat bibir tampak lebih besar.

Kopi

Kafein dalam bubuk kopi dapat membantu meningkatkan aliran darah, yang juga meningkatkan warna merah di bibir. Sebaiknya tambahkan sedikit gula untuk membuat scrub berbahan dasar kopi. Kopi merupakan scrub bibir alami untuk bibir hitam.

Teh Hijau

Teh hijau bisa kamu jadikan scrub bibir alami untuk bibir hitam. Teh hijau, merupakan bahan alami yang paling banyak manfaatnya. Teh hijau merupakan bahan tambahan yang sempurna untuk scrub bibir karena mampu melembabkan, menutrisi dan menenangkan kulit bibir. Nggak cuman itu, daun teh kemasan juga dapat berfungsi sebagai eksfoliasi. Cukup campurkan bubuk teh hijau dengan gula, jadi deh scrub bibir teh hijaumu!

LATEST ARTICLE