Ini 5 Tipe Hubungan Asmara Menurut Ahli. Kira-kira kamu yang Mana?

Hani Apriliani
Ini 5 Tipe Hubungan Asmara Menurut Ahli. Kira-kira kamu yang Mana?

Penasaran bagaimana hubungan kamu dengan pasangan? Apakah tak banyak bicara, sering bertengkar, penuh argumentasi, atau justru mesra? Segera analisa agar hubungan kamu dan si dia bisa tetap awet

Tipe diam

Pasangan tipe ini lebih banyak mengobrol mengenai topik yang umum, tapi jarang membicarakan masalah pribadi. Tipe ini juga jarang berbagi perasaan, emosi, dan harapan. Masing-masing biasanya saling menebak perasaan pasangannya. Mereka seperti hidup di dunia yang berbeda. Mereka senang memiliki pasangan tapi jarang 'nyambung' satu sama lain.

Tipe menghindari konflik

Tipe hubungan ini selalu berusaha menghindari konflik. Mereka jarang bertemu dan saat bersama biasanya justru saat muncul masalah. Hubungan yang nggak 'nyambung' ini disebabkan karena salah satu berusaha mengikuti keinginan pasangannya meskipun tidak sesuai dengan kemauan pribadi. Yang penting baginya tidak terjadi pertengkaran.

Tipe adu pendapat

Pasangan dengan tipe seperti ini biasanya selalu memperdebatkan siapa yang benar dan siapa yang salah. Komunikasi yang berlangsung lebih banyak adu argumentasi. Padahal sebetulnya mereka tidak berniat untuk berantem. Sayangnya, ini merupakan tanda hubungan sedang mengalami krisis.

Tipe sahabat

Dalam hubungan ini, komunikasi antara pasangan sangat terbuka dan penuh kejujuran. Pasangan ini bisa berbicara mengenai apa pun mulai dari berita terkini sampai masalah pribadi. Saking terbuka, mereka lebih seperti sahabat. Tapi di sisi lain, mereka menghindar dari hubungan emosional yang dalam dan keintiman fisik.

Tipe intim

Pasangan dengan tipe ini memiliki hubungan emosional dan fisik yang intim. Tapi tidak semua orang bisa mencapainya karena dibutuhkan usaha dan pengertian yang besar. Nyatanya, hubungan seperti ini juga sulit dipelihara.

LATEST ARTICLE