Jujur! Apa yang Paling Kamu Ingat dari Mantan? Cek 5 Daftar Ini

Nesia Amarasthi
Jujur! Apa yang Paling Kamu Ingat dari Mantan? Cek 5 Daftar Ini

Gimana pun berharganya atau kecewanya kamu sama mantan, ada dong hal yang paling kamu ingat dari seseorang yang pernah dekat sama kamu. Apa yang diingat oleh seseorang itu adalah sesuatu yang paling melekat. Bisa bersifat apapun, baik negatif, positif, kekonyolan,  kelucuan, kekecewaan atau bahkan sketsa pengalamanmu di masa lalu.

Jujur deh, ada nggak 5 hal di bawah ini yang masih kamu ingat?

Masa-masa baru jadian

Ini nih yang nggak sedikit orang merasa geli sendiri mengingat masa-masa baru jadian sama mantan. Malu-malu tapi sayang? Rasa canggung saat pacaran masa ABG ataupun dalam kurun lalu yang nggak lama, bisa jadi pengalamanmu yang berharga. Meskipun sudah punya pasangan baru, tapi hari-hari baru jadian sama mantan masih tersimpan. Bahkan banyak juga yang masih mengingat kapan jadian hingga kapan putus.

Ingat kebiasaannya

Kebiasaan mantan adalah hal yang paling sulit dilupakan. Kalau kamu masih ingat, semoga udah move on ya. Hehe. Kebiasaan secara detil seperti cara minum kopi, cara makan hingga caranya senyum, kamu masih ingat?

Gayanya berbahasa

Setiap orang memiliki gaya bahasa yang berbeda-beda. Pun dengan mantan, entah itu kata-kata puitis atau kata-kata yang diucapkan sehari-hari, masih bisa di-recall ulang. Setelah hubungan berakhir atau putus dengan baik-baik, mungkin kamu bisa bersikap lebih bijak ketika mengingatnya. Tetapi kalau sebaliknya, atau putus dengan penuh rasa kecewa, kata-kata apa yang masih kamu ingat dari mantan?

Aroma tubuhnya

Parfum atau aroma tubuh, menurut ilmu psikologi bisa diingat dalam jangka waktu yang lama dan memanggil kembali peristiwa-peristiwa yang telah lampau. Kalau kamu berjalan ke suatu tempat dan mencium aroma yang sama, ingatanmu terbawa ke momen saat masih pacaran sama mantan.

Suara

Mekanisme memanggil ingatan karena suara hampir mirip dengan mencium aroma. Ini melibatkan panca indera pada tubuh dan otak bereaksi. Kalau di tengah keramaian kamu mengingat satu warna suara, dan itu mirip suara mantan pasti menengokkan kepala lalu memastikan.

Adakah hal lain selain 5 daftar di atas yang paling kamu ingat tentang mantan? Kalau kamu sudah bisa tertawa ketika mengingat sesuatu yang berkaitan sama mantan, artinya sudah move on. Tetapi kalau masih ada perasaan yang belum tuntas, maka cobalah care sama dirimu sendiri ya. Nggak baik lho terlalu lama dihantui masa lalu.

LATEST ARTICLE