Kisah Inspiratif: Anthony Menari Balet Dibawah Hujan, Ibunya Mendukung

Nesia Amarasthi
Kisah Inspiratif: Anthony Menari Balet Dibawah Hujan, Ibunya Mendukung

Seorang anak berusia 11 tahun, minggu kemarin videonya viral. Video tersebut diunggah di akun Instagram @leapofdance dan jadi inspirasi banyak orang dari berbagai negara. Video tersebut merekam Anthony menari balet dibawah hujan.

Anthony Mmmesoma Madu menari di teras rumahnya di Nigeria. Ia menikmati ‘panggung’ yang tak biasa. Seperti halnya situasi di depan rumah, lantai semen yang tak rata, bak sampah dan sekumpulan botol kosong jadi properti panggungnya. Dibelakang Anthony terlihat seorang wanita sedang mencuci, tapi motion dan gerak tubuh menarinya seperti membawanya ke panggung pertunjukan sungguhan.

Gerakan memutar dan melompat dilakukannya dengan anggun. Hal tersebut membuat seorang aktris yang pernah memenangkan Oscar buat perannya difilm Fences pada tahun 2016 berkomentar positif. Cinta dan hasrat untuk mendapatkan sesuatu mengalahkan segala rintangan yang ada di depan mata, katanya.

Tak hanya aktris peraih Oscar, unggahan video yang berisi Anthony sedang menari balet dibawah hujan jadi viral dalam waktu 15 menit saja. Dan dalam waktu yang singkat, dikutip dari Washington Post, American Ballet Theater memberikan beasiswa sekolah virtual selama musim panas pada Anthony.

Anthony mendapatkan semua fasilitas selama sekolah daring, mulai dari akses internet dan peralatan lain. Setelah mengikuti beasiswa tersebut, Anthony akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk melanjutnya studi baletnya di Ballet Beyond Borders.

Dikutip dari BBC, Anthony angkat bicara karena hal yang ia senangi ini.

“Ketika orang melihat balet, mereka pikir itu hanya untuk perempuan. Ini untuk laki-laki dan perempuan,”ungkapnya.

Dalam caption feed video Anthony menari dibawah hujan, Leap of Dance Academy memberikan keterangan bahwa 400 tahun yang lalu tarian balet dibuat untuk pria. Dan sekarang, siapa pun bisa menarikannya tanpa dibatasi jenis kelamin.

Disisi lain, ibu Anthony awalnya terkejut pada minat anaknya. Orang tuanya berharap Anthony jadi pendeta, tetapi mereka bisa terbuka. Orang tuanya tidak memutus harapan Anthony. Artinya, ia mendukung keinginan anaknya.

“Saran saya kepada orang tua adalah ketika mereka menemukan bakat apapun pada anak-anak mereka, mereka harus menindaklanjutinya dan memberikan dukungan penuh mereka sehingga anak tersebut akan melangkah jauh dengan bakat tersebut,” kata ibunya dilansir dari BBC.

LATEST ARTICLE