Lagu Blackpink ‘How You Like That’ Tercatat Tembus Rekor Global

Nesia Amarasthi
Lagu Blackpink ‘How You Like That’ Tercatat Tembus Rekor Global

Tak hanya mencapai puncak di pasar musik Korea Selatan. Blackpink sejak minggu kemarin merangkak naik mencapai prestasi global. Review dari Soompi menunjukkan bahwa ketika rilis, debut karya ‘How You Like That’ memperoleh rekor nomor 5 Global Top 50. Hebat!

Grup beranggota Jisoo, Rosé, Jennie, dan Lisa tersebut ditonton sebanyak 1,65 juta viewer saat premier di Youtube. Rekor ini mengalahkan BTS yang ditonton sebanyak 1,56 juta viewer di momen pertama ditayangkan. Hingga hari ini, viewer mencapai 158 juta. WOW!

Lagu terakhir yang dibawakan Blackpink tak kalah energik dari lagu sebelumnya yang tercatat masuk Hot 100 Billboard. Empat lagu sebelumnya di tiga tahun terakhir juga mendukung prestasi terakhirnya. Pertama, lagu ‘Ddu-du Ddu-du’ pada 30 Juni 2018 mencapai nomor 55 Hot 100 Billboard. Selanjutnya, duet dengan Dua Lipa berjudul  ‘Kiss And Make Up’ turun tangga ke angka 93 pada 3 November 2018. Disusul lagu ‘Kill This Love’ pada nomor 41 tanggal 20 April 2019. Sebelum ‘How You Like That’, lagu ‘Sour Candy’ yang dilantunkan bersama Lady Gaga menduduki nomor 33 pada 13 Juni 2020.

Mau tahu kekhasan Blackpink dalam part lagunya? Yap, kamu pasti tahu kalau dilagu populernya terdapat part repetitive mengikuti dan membentuk beat.

Semua lagu Blackpink juga menunjukkan dari mana mereka berasal dengan pilihan bahasa. Bahasa tetap nasionalis, dicampurkan dengan bahasa internasional, bahasa Inggris. Sepertinya ini berpengaruh sangat besar pada prestasi Blackpink. Tetap nasionalis sekaligus menjaring komunikasi ke khalayak penjuru dunia.

Dikutip dari Forbes, Blackpink telah mengubah catatan sejarah musik di Korea Selatan. Sebelumnya nggak ada grup penyanyi wanita yang mencapai rekor di Billboard dengan tajuk On-Demand Streaming Songs. Dan, Blackpink bisa mencapainya sebagai salah satu grup penyanyi wanita Asia.

 

 

LATEST ARTICLE