Najwa Shihab Jadi Wanita Paling Dikagumi di Indonesia 2020

Dian Afrillia
Najwa Shihab Jadi Wanita Paling Dikagumi di Indonesia 2020

Nama Najwa Shihab sebagai pembawa acara berita memang populer di Indonesia. Ia pun terkenal sebagai sosok yang vokal terhadap isu-isu terkini dalam pemerintahan dan memiliki sikap yang tegas. Nggak heran kalau namanya masuk dalam daftar wanita paling dikagumi di Indonesia 2020. 

Dari hasil survei yang dilakukan YouGov, Najwa Shihab berada di daftar paling atas sebagai wanita paling dikagumi di Indonesia 2020. Ia mendapatkan perolehan suara sebanyak 18,52 persen.

Siapa saja pesaingnya dalam daftar ini? Pastinya juga bukan orang sembarangan lho! Pada posisi kedua ada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan perolehan suara 17,53 persen. Nama Susi Pudjiastuti sendiri sebelumnya pernah jadi wanita paling dikagumi di Indonesia 2019.

Kemudian di posisi ketiga, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan perolehan suara sebesar 9,56 persen. Lalu ada nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan perolehan 8,01 persen.

Selain  Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani, dan Tri Rismaharini, Najwa Shihab juga mengungguli selebriti ternama seperti Taylor Swift (4,41 persen), Oprah Winfrey (3,71 persen), dan Emma Watson (3,55 persen).

Selanjutnya masih ada tokoh Michelle Obama (3,24 persen) dan Ratu Elizabeth II (3,03 persen). 

Sementara itu untuk tokoh pria paling dikagumi di Indonesia 2020, nama Presiden Joko Widodo berada di daftar teratas dengan suara 13,38 persen.

LATEST ARTICLE