Opini Keluarga Kerajaan Inggris Pada Serial The Crown

Dian Afrillia
Opini Keluarga Kerajaan Inggris Pada Serial The Crown

Siapa yang sudah menonton “The Crown” di Netflix? Serial ini menceritakan kehidupan Ratu Elizabeth II, dari pernikahannya di tahun 1947 hingga kini, dan direncanakan akan tayang sampai enam musim. Setiap musimnya tentu menyajikan cerita yang berbeda dan sama-sama menarik.

Pada musim pertama tahun 2016, “The Crown” membahas pernikahan Putri Elizabeth dengan Philip, meninggalnya Raja George VI, hingga  perselisihan Ratu dengan Putri Margaret yang ingin menikah dengan Kapten Peter Townsend. 

Musim keduanya menceritakan periode dari Krisis Suez pada tahun 1956 dan kelahiran Pangeran Edward. Lalu di musim ketiga, ceritanya tentang terpilihnya Harold Wilson menjadi perdana menteri dua kali. Dan yang baru saja tayang, musim keempat membahas masa pemerintahan Margaret Thatcher dan pengenalan Lady Diana Spencer. 

Di musim keempat, disajikan kisah kontoversial mengenai Lady Diana yang digambarkan mendapat perlakuan kurang baik dari keluarga kerajaan setelah menikah dengan Pangeran Charles. 

Meski ceritanya mengangkat tentang keluarga kerajaan, perlu diingat kalau nggak semua kisahnya akurat dan sesuai fakta. Reaksi dan komentar keluarga kerajaan terhadap serial ini tentu bikin penasaran!

Ratu Elizabeth pada awalnya cukup senang dengan musim pertama “The Crown”. Bahkan, ia termasuk penggemar serial ini lho, walau ada beberapa adegan yang menurutnya terlalu dramatis. 

Namun, seiring waktu, pihak istana menyampaikan bahwa Rati nggak menyukai musim kedua. Menurutnya, banyak penonton menganggap bahwa serial tersebut merupakan gambaran akurat tentang keluarga kerajaan. Ratu pun tidak senang saat Pangeran Philip digambarkan sebagai ayah yang nggak sensitif terhadap kebutuhan anaknya. Ratu juga kesal pada adegan-adegan dramatis yang sebenarnya nggak pernah benar-benar terjadi. 

Kalau dari sisi Pangeran William, ada teman baiknya yang mengatakan bahwa he Duke of Cambridge sama sekali nggak suka dengan “The Crown” musim keempat ini.  Ia merasa orang tuanya ditampilkan dengan nggak tepat dan dieksploitasi. Serial ini juga dirasa nggak merepresentasikan kenyataan yang memang terjadi di kerajaan.

LATEST ARTICLE