Trik Menyembuhkan Patah Hati Setelah Gagal Menikah 

Dian Afrillia
Trik Menyembuhkan Patah Hati Setelah Gagal Menikah 

Drama percintaan memang ada-ada saja. Kadang, ada aja masalah yang terjadi dan bisa muncul begitu saja. Paling menyakitkan rasanya ketika sudah menyiapkan pernikahan tapi terpaksa harus gagal karena ada konflik. 

Baik buat kamu yang udah sama-sama komitmen untuk menikah, udah sampai proses lamaran, bahkan sebar undangan, mengalami gagal menikah itu pasti berat.

Walau bagaimana pun, hidup terus berjalan dan kamu harus bisa menyembuhkan kesedihan ini. Yuk ikuti cara ini untuk move on dari tragedi gagal menikah… 

Menenangkan diri 

Bolehkah merasa bingung, sedih, marah, kecewa, dan merasa hidpmu jadi kacau? Tentu boleh. Kamu berhak merasakan segala emosi yang memang muncul. Namun, tetaplah sadar bahwa kamu bisa melewati ini semua dan nggak melakukan hal-hal yang merugikan. 

Selama beberapa waktu, kamu bisa ambil waktu khusus untuk membuat diri sendiri lebih tenang. Misalnya bisa liburan ke luar kota selama seminggu, menginap di rumah teman sementara waktu, cuti dari kantor untuk istirahat, dan sebagainya. 

Belajar melepaskan 

Memang nggak mudah menerima kenyataan bahwa harapanmu untuk menikah pupus begitu saja. Masalah tiap orang pasti akan berbeda. Bisa jadi pasanganmu selingkuh, meninggal dunia, nggak dapat restu orang tua, atau mendadak menemukan ketidakcocokan sehingga memilih untuk berpisah. 

Kamu harus belajar melepaskan semuanya, pasanganmu, pernikahanmu, impian tentang berumah tangga bersama dia, dan segala rencana yang mungkin sudah dibuat. Kamu harus lebih sadar bahwa semua ini telah terjadi dan perlahan melepaskan diri dari segala beban yang terasa. 

Menyibukkan diri 

Saat sedang sendirian, kamu mungkin akan lebih sering kepikiran soal kejadian yang menimpamu. Maka dari itu, cobalah untuk berkegiatan sesibuk mungkin sampai ketika pulang ke rumah, kamu langsung tidur dan nggak ada waktu untuk melamun serta bersedih. 

Yakin hidupmu akan baik-baik saja 

Kamu tentu masih dalam suasana hati yang kurang baik karena sedang bersedih. Namun, tetaplah ingatkan diri sendiri bahwa nanti semua akan baik-baik saja. Kamu akan tetap bisa bahagia. Sekarang kamu memang harus merasakan kegagalan, tetapi yakini saja kalau akan waktunya semuanya berpihak kepadamu. 








LATEST ARTICLE